Sukabumi Update

Masak di Tungku Lalu Ditinggal ke Warung, Rumah di Cibadak Sukabumi Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit rumah di Kampung Pojok Indah RT 03/05 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar, Rabu (2/8/2020) sore.

TKSK Cibadak, Fredi mengatakan, kebakaran berawal saat pemilik rumah bernama Mak Iyah (78 tahun) sedang memasak nasi menggunakan tungku sekitar pukul 16.15 WIB.

"Rumah dihuni tiga jiwa. Saat itu yang sedang ada di rumah hanya Mak Iyah. Waktu sedang memasak, Mak Iyah sempat pergi ke warung," kata Fredi kepada sukabumiupdate.com, usai kejadian.

BACA JUGA: Berawal dari Percikan Motor, Satu Rumah di Cicurug Sukabumi Hangus Terbakar

Lanjut Fredi, api yang muncul dari tungku lama-kelamaan mulai melalap bagian dapur rumah. Api cepat menjalar lantaran dinding rumah terbuat dari kayu sehingga mudah terbakar.

"Setelah api itu membesar, warga sekitar lokasi baru menyadari rumah terbakar. Sehingga warga langsung berupaya memadamkan api dan melapor ke pihak terkait," lanjutnya.

Beruntung, kata Fredi, tak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Kerugian material juga sedang dihitung. "Hanya bagian belakang rumah yang terbakar. Pada saat terbakar rumah itu dalam keadaan kosong," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI