Sukabumi Update

Terkendala Cuaca, Tim SAR Gabungan Cari Nelayan Hilang di Karanghawu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR Gabungan harus menghadapi gelombang tinggi saat melakukan pencarian Suhendra (45 tahun) warga Cibangban Ciwaru, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi yang hilang di Pantai Karanghawu, Rabu (2/9/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman, melalui Koordinator Pos SAR Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga mengatakan, hingga menjelang malam operasi pencarian belum membuahkan hasil. Pencarian yang dilakukan sejak pagi dihentikan sementara pukul 17.00 WIB.

"Tim SAR Gabungan membagi area pencarian menjadi dua regu. Regu pertama melakukan penyisiran menggunakan Perahu Jukung 01 dengan luas area pencarian 2 Nautical Mile di sekitar lokasi kejadian. Regu kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh 2 kilometer," ujar Faber. 

BACA JUGA: Cari Nelayan Hilang di Karanghawu Sukabumi, Dikira Korban Ternyata Ini yang Ditemukan

Faber menjelaskan, Operasi SAR melibatkan puluhan personel gabungan yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polair Polres Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, SARDA Kabupaten Sukabumi, Koramil Cisolok, Polsek Cisolok, HNSI Sukabumi, Balawista Palabuhanratu, Pramuka Peduli, keluarga korban, serta masyarakat setempat.

"Rencana pencarian kita lanjutkan besok pagi, tetapi tetap kita pantau informasi yang ada di lapangan malam ini. Kendala ombak dengan ketinggian hingga 2,5 meter dan cuaca yang kurang mendukung, menyulitkan pencarian. Semoga besok cuaca mendukung kita dalam operasi SAR agar korban segera kita temukan," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI