Sukabumi Update

4 Tiang Listrik di Simpenan Sukabumi Roboh Akibat Pohon Tumbang, Lalin Buka Tutup

SUKABUMIUPDATE.com - Empat tiang listrik di kawasan Kehutanan Ciletuh, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi roboh, Rabu (2/9/2020). Peristiwa tersebut sempat membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian macet.

Salah seorang warga yang melintas di lokasi, Deni mengatakan, tiang listrik berukuran besar roboh setelah kabel tertimpa pohon tumbang. Ia menyebutkan, penuturan warga setempat, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

"Pas saya lewat pakai motor, jalanan sedikit tersendat, ternyata ada kabel listrik membentang ke tengah jalan, sama tiang listriknya juga ada yang patah roboh ke jalan," singkat Deni.

BACA JUGA: Tiang Listrik di Jalan Nasional Palabuhanratu Sukabumi Dibiarkan Miring

Saat dikonfirmasi, Supervisor Teknik Lapangan APJ PLN unit Palabuhanratu, Fajri saat dihubungi membenarkan ada empat tiang listrik yang roboh akibat tertimpa pohon tumbang.

"Iya betul, karena pohon besar tumbang menimpa kabel juga tiang listrik, akibatnya empat tiang listrik roboh dan patah," bebernya.

Masih kata Fajri, pihaknya sudah mengerahkan puluhan petugas PLN  tengah melakukan perbaikan dengan mengevkuasi pohon tumbang dan tiang listrik yang roboh tersebut.

 "Masih proses perbaikan kita menerjunkan 20 orang personil petugas PLN yang terbagi 4 tim masing masing 5 personel setiap tim," jelasnya.

BACA JUGA: Tiang Listrik Tumbang Tutup Jalan Menuju Geopark Ciletuh Sukabumi

"Untuk itu kami mohon maaf kepada semua pelanggan yang mengalami gangguan. Saat ini kami mencoba memperbaiki secepatnya," tandasnya.

Informasi yang dihimpun saat ini aliran listrik di wilayah Cigaru hingga sejumlah wilayah di Pajampangan mengalami pemadaman listrik akibat kejadian tersebut. Proses evakuasi sedang dilakukan. Untuk meminimalisir kemacetan, dilakukan buka tutup arus lalu lintas.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI