Sukabumi Update

Pencarian Hari Kedua Nelayan Cisolok Sukabumi, Tim SAR Berharap Cuaca Mendukung

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian nelayan hilang di perairan Cisolok, Kabupaten Sukabumi kembali dilakukan tim SAR gabungan. 

Pada pencarian hari kedua ini, tim SAR gabungan yang terlibat terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polair Polres Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Koramil Cisolok, HNSI Kabupaten Sukabumi, Polsek Cisolok, Balawista, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, SAR Khatulistiwa, IEA Sukabumi, warga sekitar dan keluarga korban.

BACA JUGA: Nelayan Cisolok Sukabumi Hilang, BMKG Peringatkan Tinggi Gelombang Laut Hingga 5 Meter

Sebelumnya, nelayan Cisolok bernama Suhendra (45 tahun) hilang diperairan Cisolok saat melaut. Ketika itu perahu milik korban ditemukan terdampar di Pantai Karanghawu, Rabu (2/9/2020) dini hari.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, yang merupakan SAR Mission Coordinator Hendra Sudirman melalui korpos Basarnas Sukabumi Faber Sinaga berharap cuaca mendukung. Sehingga tim SAR bisa memaksimalkan upaya pencarian. 

"Hari ini informasi dari tim yang ada di lapangan, cuaca pagi cukup baik dan semoga bisa bertahan sampai sore sehingga tim bisa memaksimalkan upaya pencarian," ujar Faber Sinaga, Kamis (3/9/2020).

BACA JUGA: Terkendala Cuaca, Tim SAR Gabungan Cari Nelayan Hilang di Karanghawu Sukabumi

Proses pencarian dimulai sejak pagi, kata Faber. Adapun tim dibagi dua, tim pertama melakukan penyisiran menggunakan Perahu Jukung 01 dengan luas area pencarian mencapai 8 Noutical mile di sekitar lokasi kejadian.

"Tim kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh 4 KM. Kami juga sudah berkoordinasi dengan unsur yang ada di lapangan termasuk balawista, nelayan hingga warga yang ada di pesisir pantai untuk memberikan informasi apabila ada tanda-tanda dari korban," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI