Sukabumi Update

Mushola dan Rumah di Bantaran Sungai Cibareno Cisolok Sukabumi Hanyut

SUKABUMIUPDATE.com - Dua rumah dan satu mushola di Kampung Cilumayan, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi hanyut akibat arus Sungai Cibareno meluap pada Kamis (3/9/2020) malam.

Sekretaris Kecamatan Cisolok, Asep Rusli mengatakan, peristiwa terjadi Kamis malam sekitar pukul 22.00 WIB. Ia menjelaskan, Sungai Cibareno meluap usai kawasan Cisolok diguyur hujan deras.

"Selain dua rumah dan satu mushola yang hanyut, juga satu bangunan milik Haer (49 tahun) rusak berat. Kami menerima laporan tadi pagi ada banjir bandang akibat luapan Sungai Cibareno," kata Asep Rusli kepada sukabumiupdate.com, Jumat (4/9/2020).

BACA JUGA: Tanggul Belum Diperbaiki, Warga Cilumayan Waswas saat Sungai Cibareno Sukabumi Meluap

Masih kata Asep Rusli, Sungai Cibarenon juga meluap setelah tanggul sepanjang 100 meter dan tinggi 3 meter ambruk. Tak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Asep Rusli mengaku sudah melaporkan kejadian ini ke BPBD Kabupaten Sukabumi.

"Warga yang rumahnya hanyut, sementara mengungsi ke rumah saudara terdekat. Kita juga sudah mengimbau agar masyarakat waspada. Mudah-mudahan segera ada penanganan, karena kalau dibiarkan, khawatir saat hujan deras, sungai kembali meluap dan mengancam 78 kepala keluarga dari dua RT yang ada di kampung tersebut," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI