Sukabumi Update

Satu Hari Dua Kebakaran di Sukabumi, Warga Disabilitas Asal Sagaranten Tewas

SUKABUMIUPDATE.com - Dua rumah di Kampung Pasir Kole RT 04/04 Desa Mekarsari, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi dilalap si jago merah, Minggu (6/9/2020) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani mengatakan, berdasarkan informasi petugas di lapangan, rumah yang terbakar adalah milik Utin dihuni satu KK dan Encep yang juga dihuni satu KK.

BACA JUGA: Masak di Tungku Lalu Ditinggal ke Warung, Rumah di Cibadak Sukabumi Terbakar

"Satu orang meninggal dunia akibat kebakaran tersebut, atas nama Adah (27 tahun). Korban tidak bisa menyelamatkan diri karena disabilitas, tidak bisa jalan. Sementara rumah Encep dihuni lima jiwa," kata Anita dalam keterangan tertulis yang diterima sukabumiupdate.com, Minggu malam.

Belum ada laporan lebih lanjut mengenai penyebab kebakaran yang menewaskan satu orang warga disabilitas tersebut.

"Hasil assessment petugas di lokasi, kerugian material ditaksir mencapai Rp 75 juta. Korban kebakaran yang selamat dievakuasi ke rumah tetangga sekitar. Kebutuhan sementara pakaian layak pakai, sembako, perlengkapan dapur dan material bahan bangunan," imbuhnya.

Kebakaran di Kampung Cimarinjung RT 02/09 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (6/9/2020).

Tak cukup sampai di situ, kebakaran juga terjadi di Kampung Cimarinjung RT 02/09 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi pada Minggu pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Namun, kebakaran di Ciwaru tak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Kronologi kejadian, api berasal dari tungku masak di dapur. Satu rumah semi permanen ukuran 5x9 meter berikut isinya ludes terbakar. Rumah milik Ari Irawan (47 tahun), dihuni satu KK dengan empat jiwa. Tidak ada korban jiwa, kerugian material ditaksir Rp 75 juta," tandas Anita.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI