Sukabumi Update

Santri di Gunungpuyuh Sukabumi Positif Covid-19, 31 Orang Jalani Tes Swab

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi mengkonfirmasi bahwa enam orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Kelurahan Gununungpyuh, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, merupakan santri di salah satu pondok pesantren.

"Kondisi keenamnya baik saja. Mereka melakukan isolasi mandiri," kata Juru Bicara STPP Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, kepada sukabumiupdate.com, Senin (7/9/2020).

Wahyu tidak menyebut secara detail pondok pesantren mana yang dimaksud. Namun Wahyu memastikan, pihaknya telah melakukan tracing kepada santri lainnya.

BACA JUGA: 6 dari 7 Kasus Baru di Gunungpuyuh Kota Sukabumi dari Institusi Pendidikan, Ini Gejalanya

"Sudah dilakukan dan menunggu hasil. Sudah 31 orang yang kita swab. Semua kegiatan di pesantren dihentikan sementara," jelas Wahyu.

Diberitakan sebelumnya, STPP Covid-19 Kota Sukabumi memberikan penjelasan terkait penambahan tujuh kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 baru yang dirilis pada hari Minggu (6/9/2020).

STPP Covid-19 Kota Sukabumi mengatakan, 6 dari 7 kasus konfirmasi positif Covid-19 baru tersebut berasal dari Kelurahan Gunungpuyuh. Mereka memiliki riwayat dari institusi pendidikan yang berada di Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI