Sukabumi Update

Update 7/9: Kontak Erat Pasien Corona, 45 Warga Kabupaten Sukabumi Dikarantina

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) kembali merilis update data harian perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi pada Senin (7/9/2020). 45 warga saat ini masih dikarantina dengan pemantauan dari tim medis wilayah karena berstatus kontak erat dengan pasien positif corona.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Sukabumi merilis update data harian perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi pada Senin (7/9/2020).Total kasus kontak erat di Kabupaten Sukabumi mencapai 559 orang, 514 discarded, dan 45 lainnya masih menjalani karantina mandiri.

Mereka tersebar di Cibadak (13 kasus), Parungkuda (5 kasus), Nagrak (4 kasus), Caringin (4 kasus), Cicantayan (4 kasus), Jampangtengah (3 kasus), Cikembar (3 kasus), Cisaat (3 kasus), Cicurug (2 kasus), Warungkiara (1 kasus), Cidadap (1 kasus), Kadudampit (1 kasus), dan Kecamatan Sukabumi (1 kasus).

Sedangkan untuk kategori suspect, hingga hari ini tercatat ada 4740 kasus, 4731 discarded (selesai/sembuh) dan 9 lainnya masih dalam isolasi dan karantina. 9 warga Kabupaten Sukabumi berstatus suspect tersebar di Cikidang (3 kasus), Cicurug (2 kasus), Ciracap(2 kasus), Nagrak (1 kasus), dan Kebon Pedes (1 kasus).

BACA JUGA: Update 6/9: Kasus Cibadak Bertambah, Warga Cikidang Sukabumi Terpapar Corona

Sementara untuk terkonfirmasi positif Covid-19 masih sama seperti kemarin yaitu 112 kasus. 98 pasien sudah dinyatakan sembuh, 3 orang meninggal dunia, dan 11 orang masih dalam isolasi dan karantina.

Dilihat dari peta penyebarannya, sampai saat ini, Kecamatan Cibadak masih yang terbanyak dengan 6 kasus positif (Covid-19), disusul dengan masing-masing satu kasus di Cikidang , Nagrak, Parungkuda, Cisaat, dan Gunungguruh. 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI