Sukabumi Update

Motor di Parkiran Bergoyang, Warga Kaget Gempa Landa Pesisir Ujung Genteng Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa bumi kembali mengguncang Sukabumi. Guncangan gempa yang terjadi pada Selasa (8/9/2020) pagi itu dirasakan begitu kuat oleh masyarakat yang berada di daerah selatan Kabupaten Sukabumi, diantaranya Ujung Genteng.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG menyebutkan gempa bermagnitudo 4,9 itu terjadi pukul 09:06:13 WIB. 

BACA JUGA: BMKG Jelaskan Kenapa Gempa Dibawah Tiga Magnitudo Mampu Robohkan Rumah di Sukabumi

Epinsenter gempa itu berada di koordinat 7.80 LS dan 106.50 BT. Lokasi sumber gempanya 90 km Barat Daya Kabupaten Sukabumi-Jawa Barat pada kedalaman 10 Km. Guncangan gempa dirasakan di Sukabumi dengan skala intensintas III MMI. BMKG pun mencatat gempa tersebut dirasakan hingga Cimahi dengan skala intensitas getaran mencapai II MMI.

Sementara itu, warga dikawasan selatan Kabupaten Sukabumi merasakan guncangan yang cukup kuat.

BACA JUGA: Rumah Warga di Kota Sukabumi Roboh Akibat Guncangan Dua Kali Gempa Dangkal

"Terasa cukup besar, diperkirakan lamanya 2 detik," ucap Munajat (50 tahun) karyawan Puskemas Pembantu  (Pustu) Ujung Genteng. 

Saat kejadian, Munajat sedang berada di Tolget wisata Pantai Ujung Genteng hendak menuju Pustu Ujung Genteng. Guncangannya hingga membuat motor yang diparkiran bergoyang. "Saat sedang ngobrol merasa ada getaran sampai motor dan pos ikut bergetar kencang, sampai kaget dan baca takbir berulang kali," jelasnya.

Hal senada diutarakan Yogi Rustandi, menurut dia, guncanganya cukup besar hingga membuat motor yang sedang diparkir bergoyang. "Getaran cukup besar tapi tidak lama, sekitar 2-3 detik," pungkasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI