Sukabumi Update

Truk Hantam Roller Barrier di Letter S Cikidang Sukabumi, Polisi Sebut Masalah Rem 

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi menyebut penyebab kecelakaan yang dialami truk boks B 9123 BRV di letter S Cikidang, Kabupaten Sukabumi akibat adanya masalah pada rem.

Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Riki Fahmi Mubarok mengatakan, kejadian berawal saat kendaraan yang di kemudikan Bahrudin (35 tahun) dengan satu orang penumpang Sukirman (36 tahun) itu melaju dari arah Cibadak menuju Palabuhanratu.

BACA JUGA: Kecelakaan di Letter S Cikidang Sukabumi, Truk Boks Penyok Hantam Roller Barrier

Tiba di TKP, rem kendaraan tidak berfungsi dengan baik saat melintasi jalan menurun tajam dan menikung ke sebelah kiri. Akibatnya kendaraan hilang kendali. "Kendaraan langsung hilang kendali kemudian menabrak roller barrier," jelasnya.

TKP kecelakaan truk hantam roller barrier di letter S Cikidang, Kabupaten Sukabumi. 

Menurut Riki, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi sekitar 05.30 WIB itu. Truk tersebut, kata Riki membawa muatan bahan semi chemical sebanyak 280 Sak.

BACA JUGA: Rem Blong di Turunan Tajam Letter S Cikidang Sukabumi, Truk Boks Terguling

"Tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi kendaraan rusak diperkirakan Rp 10 juta. Sementara untuk kerugian roller barrier masih koordinasi dengan pihak Dishub Provinsi Jabar," terangnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Riki menghimbau kepada para pengemudi saat akan melintasi jalur Cikidang untuk selalu waspada mematuhi rambu rambu lalulintas.

"Kita tidak bosan terus melakukan himbauan, pengendara harus rutin mengecek komponen kendaraan baik rem ataupun tekanan udara ban kendaraan meningat jalur Cikidang ini cukup ekstrem dan sering terjadi kecelakaan," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI