Sukabumi Update

Update 10/9: Tiga Kasus Positif Covid-19 Baru,Warga Cikidang, Cisaat dan Cicurug Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi kembali bertambah. Hari ini, Kamis (10/9/2020) tiga warga yang berasal dari Cikidang, Cisaat dan Cicurug diumumkan terkonfirmasi positif corona berdasarkan hasil swab test.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi dalam update data harian terkini, menyebutkan ketiga warga ini adalah perempuan (32 tahun) asal Cikidang yang terpapar karena bekerja sebagai tenaga kesehatan dan pernah merawat pasien covid-19. Selanjutnya laki-laki (37 tahun) asal Cisaat yang diduga terpapar corona sepulang melakukan perjalanan dari Jakarta.

BACA JUGA: Update 9/9: Empat Warga Kabupaten Sukabumi Terpapar Corona, Ada Pasutri Dari Cikidang

Pasien terbaru ketiga adalah laki-laki (50 tahun) asal Cicurug yang memiliki aktivitas rutin di Sukabumi dan Bogor. “Ketiganya menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing,” jelas staf komunikasi public juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Kamis.

Selain kasus positif corona baru, GTPP hari ini juga mengumumkan kesembuhan pasien-pasien positif covid-19 yang sudah dirawat sebelumnya. Ada tujuh pasien yang dinyatakan sembuh, berasal dari lima kecamatan, Nagrak (laki-laki 51 tahun), Parungkuda (perempuan 40 tahun), Cibadak (Perempuan 30 tahun dan 27 tahun serta laki-laki 61 tahun), Gunungguruh (perempuan 10 tahun) dan Cisaat (perempuan 31 tahun).

Dengan data terbaru ini, total kasus positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi menjadi 119 orang. 11 orang masih dirawat, 105 pasien sudah dinyatakan sembuh dan tiga orang meninggal dunia.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI