Sukabumi Update

Hilang di Perairan Cianjur, Nelayan Ujung Genteng Sukabumi Ditemukan di Pantai Sereg

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu orang nelayan Perahu Sinar Putra II Ujung Genteng Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi pada Jumat (11/9/2020) malam. Nelayan tersebut ditemukan di Pantai Sereg, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur.

"Sudah ditemukan satu orang nelayan bernama Mardi warga Banten dalam keadaan meninggal dunia," ucap Anggota Sarda Kabupaten Sukabumi, Aryo, melalui sambungan telepon kepada sukabumiupdate.com.

Sebelumnya Mardi berlayar bersama Ajum (45 tahun), warga Kampung Citarate RT 16/04 Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Perahu yang dibawa dua nelayan tersebut dinyatakan hilang pada Kamis (10/9/2020). Kemudian perahu itu ditemukan terdampar di Pantai Apra Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur (sebelumnya disebut di Pantai Agrabinta).

BACA JUGA: Perahu Terdampar di Agrabinta, Dua Nelayan Ujung Genteng Sukabumi Hilang

Jenazah Mardi ditemukan sekira pukul 19.00 WIB. Jenazah tersebut terkena jaring pinggir (jaring oyod), yang dipasang nelayan untuk menangkap ikan di sisi perairan. Jenazah ditemukan dengan jarak sekitar tiga kilometer ke arah timur dari lokasi terdamparnya perahu.

"Mayat ditemukan oleh nelayan tergulung sama jaring pinggir," kata Aryo.

"Saat ini jenazah Mardi sudah dievakuasi ke Puskesmas Sindangbarang dan rencananya akan dibawa ke rumah duka di Banten. Tim gabungan melanjutkan pencarian nelayan lainnya besok," pungkas Aryo.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI