Sukabumi Update

29 dari 42 Kasus Positif Covid-19 Kota Sukabumi di Gunungpuyuh, STPP: Klaster Pendidikan

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi menjelaskan ihwal penambahan 21 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru di Kota Sukabumi, dari data yang dirilis pada Sabtu (12/9/2020).

Juru Bicara STPP Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan, penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berasal dari instsitusi pendidikan yang sama dengan sebelumnya, alias institusi pendidikan yang berada di Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

"Kasus pertambahan dari instsitusi pendidikan yang sama dengan yang sebelumnya," kata Wahyu kepada awak media melalui rekaman suara.

Wahyu menjelaskan, kondisi siswa di institusi pendidikan tersebut saat ini dalam kondisi baik. Bahkan Wahyu menyebut, dalam dua atau tiga hari ke depan mereka dapat dinyatakan sembuh.

BACA JUGA: Update 12/9: Hari Ini Rekor! Pasien Positif Covid-19 Kota Sukabumi Bertambah 21 Orang

"Kondisi siswanya sehat semua, dalam kondisi baik semua. Dan mungkin dua atau tiga hari ke depan sudah dinyatakan sembuh," jelas Wahyu.

Sebelumnya diberitakan, STPP Covid-19 Kota Sukabumi kembali merilis data perkembangan kasus Covid-19. Berdasarkan data hari Sabtu (12/9/2020), terdapat 21 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 baru di Kota Sukabumi.

Sehingga, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi hingga saat ini berada di angka 169 orang. Rinciannya, 42 pasien masih dalam masa isolasi, sementara 127 lainnya telah dinyatakan sembuh.

Selama ini Kota Sukabumi hanya mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tertinggi di angka 10 hingga 11 kasus per harinya.

Berdasarkan peta sebaran kasus Covid-19 di Kota Sukabumi yang diberikan kepada awak media, 29 dari 42 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih menjalani isolasi, berada di Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

catatan redaksi: Ada perubahan judul naskah pukul 16.08 WIB, terkait jumlah kasus positif di Kelurahan Gunungpuyuh Kota Sukabumi.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI