Sukabumi Update

Satu Pegawai Positif Covid-19, 13 Kontak Erat Disdik Kota Sukabumi Tunggu Hasil Swab

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Sukabumi melakukan tes swab dan isolasi mandiri kepada 13 pegawainya. Kepala Disdik Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu menyebut, hal itu dilakukan usai 13 pegawai tersebut sempat melakukan kontak dengan salah satu pegawai yang terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab.

Nicke mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil swab dari 13 pegawainya yang sempat melakukan kontak. 13 pegawai tersebut dari Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan.

"Ke-13 orang itu langsung diswab, dan melakukan isolasi mandiri sampai hasilnya terbit," ujar Nicke saat dihubungi sukabumiupdate.com, Minggu (13/9/2020) malam.

BACA JUGA: Update 13/9: Tambah Satu, Pasien Klaster Ponpes di Kota Sukabumi Mulai Sembuh

Nicke menjelaskan, ada salah satu pegawai Disdik Kota Sukabumi yang menghadiri hajatan sanak saudara di luar kota.

"Pas pulang dari luar kota dia sakit dan enggak masuk satu minggu. Katanya sakit dan orang tersebut diswab dan dia dinyatakan positif. Kemudian Dinkes melakukan tracing bagi kepada yang sudah melakukan kontak erat. Sementara pelayanan di bidang tersebut masih berjalan," sambungnya.

Masih kata Nicke, selain memberlakukan isolasi mandiri kepada 13 pegawai tersebut, untuk mengantisipasi penyebaran pihaknya juga sudah melakukan sterilisasi ruangan dengan melibatkan PMI Kota Sukabumi. 

"Selama isolasi mandiri, pegawai tetap bekerja seperti biasa, walaupun hanya lewat online," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI