Sukabumi Update

Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ibu Hamil di Parungkuda Sukabumi Meninggal Dunia

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang ibu hamil di Desa Palasari Hilir, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi meninggal dunia di rumah sakit, Senin (14/9/2020). Ibu hamil tersebut meninggal akibat terpapar Covid-19.

Camat Parungkuda, Amir Hamzah melalui Kasi Sosbud Kecamatan Parungkuda, Saep Purnama didampingi Babinsa Desa Palasarihilir, Kopral Satu Hasan Kamaludin mengatakan, saat yang bersangkutan masuk rumah sakit membawa keluhan seperti batuk dan susah menelan. Sehingga ibu hamil tersebut harus melakukan rapid tes. 

BACA JUGA: Update 13/9: Kabupaten Sukabumi 12 Positif Corona, 10 Suspect, 104 Kontak Erat, Cek Sebarannya!

"Ibu itu dalam kondisi hamil. Peraturan rumah sakit sebelum pemeriksaan dilakukan rapid tes, dan hasilnya reaktif. Selanjutnya di-swab hasilnya positif, akhirnya diisolasi," ujar Saep kepada sukabumiupdate.com, Senin siang.

Ia melanjutkan, sudah enam hari ibu hamil tersebut dirawat di rumah sakit tersebut akhirnya meninggal dunia. Saep menuturkan, petugas yang tergabung dalam Forkompimcam Parungkuda beserta relawan Covid-19 dan kepala desa memberikan pemahaman kepada pihak keluarga lantaran pemakaman harus menerapkan protokol Covid-19.

BACA JUGA: Persiapan Ibu Hamil Melahirkan di Masa New Normal

"Dengan komunikasi dengan berbagai unsur, alhamdulillah pihak keluarga mau walaupun cukup alot. Kami kepada keluarga ikut berduka, memberikan edukasi, dan alhamdulillah keluarga menerima dan memahami," katanya lagi.

Saep mengatakan, yang bersangkutan semasa hidupnya tidak melakukan perjalanan kemana pun. Lantaran yang bersangkutan hanya berkerja sebagai ibu rumah tangga.

"Kami akan melakukan tracking kepada keluarga. Yang jelas kami masih menunggu dari puskesmas. Apakah ketika melakukan tracking itu hanya di-rapid atau dengan swab. Masih menunggu pihak puskesmas," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI