Sukabumi Update

Update 15/9: Kerja di Jakarta Warga Cisaat Sukabumi Diumumkan Positif Corona

SUKABUMIUPDATE.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 kembali mengumumkan penambahan kasus terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Sukabumi. Seorang warga Cisaat masuk daftar penambahan kasus baru, hingga total positif covid-19 per hari ini, Selasa (15/9/2020) ada122 orang.

Laki-laki berusia 48 tahun asal Cisaat ini menurut GTPP Kabupaten Sukabumi diduga terpapar corona karena memiliki riwayat perjalan rutin ke Jakarta. “Pasien kerja di Jakarta, sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya sesuai protokol kesehatan revisi 5. Jadi hari ini juga diumumkan pasien tersebut sudah melewati masa inkubasi dalam kondisi sehat atau dinyatakan sembuh,” jelas Yulia, Staf Komunikasi Publik Juru Bicara GTPP Kabupaten Sukabumi, Selasa.

Baru diumumkan hari ini, sambung Yulia karena laporan hasil swab sekaligus sembuh baru disampaikan oleh gugus tugas Provinsi Jabar hari ini. “Dari masa pengambilan swab hingga hari ini pasien menjalani isolasi mandiri, dengan pemantauan langsung dari tim PKM Cisaat.”

Dengan penambahan ini, total kasus positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi adalah 122 orang, 106 sudah dinyatakan sembuh, 3 orang meninggal dunia, dan 13 pasien masih menjalani Isolasi dan karantina. 

BACA JUGA: Update 14/9: Kasus Positif Covid-19 Sukabumi Bertambah Lagi, Perempuan Asal Parungkuda

Menurut peta penyebarannya, Cikidang menjadi kecamatan dengan kasus positif covid-19 aktif terbanyak yaitu 4 kasus, selanjutnya Cibadak (3 kasus), dan masing-masing 1 kasus di Kecamatan Cicurug, Parungkuda, Cicantayan, Cisaat, Sukabumi, juga Surade. 

Sementara itu, tidak ada penambahan kasus suspek, probable, maupun kontak erat yang dilaporkan hari ini (15/9/2020), di Kabupaten Sukabumi.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI