Sukabumi Update

Update 16/9: Kota Sukabumi Umumkan 7 Kasus Positif Covid-19 Baru, Ada Klaster Keluarga

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi kembali merilis data penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan data yang diterima awak media pada Rabu (16/9/2020), terdapat penambahan 7 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 baru di Kota Sukabumi.

Juru Bicara STPP Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana mengatakan, dari 7 pasien baru tersebut, 2 diantaranya merupakan anak-anak yang berasal dari Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Kedua anak tersebut masuk dalam klaster keluarga.

"Kemudian 1 laki-laki dari Kelurahan Sriwedari dan 4 orang yang semula suspect (3 dari Kelurahan Karang Tengah dan 1 dari Kelurahan Dayeuhluhur)," kata Wahyu.

BACA JUGA: Muncul Klaster Keluarga di Surade Sukabumi, 3 Laki-laki dan 1 Perempuan

Dalam data yang sama juga disebutkan, terdapat 3 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang hari ini dinyatakan sembuh. Namun Wahyu belum menjelaskan terkait hal itu.

Hingga saat ini, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi mencapai 177 orang. Rinciannya, 18 pasien masih dalam masa isolasi dan 159 lainnya dinyatakan telah sembuh.

Sementara kasus suspect di Kota Sukabumi juga mengalami penambahan sebanyak 4 orang. Sehingga total berjumlah 187 kasus. Rinciannya, 56 orang masih dalam masa isolasi dan 131 lainnya dinyatakan telah selesai menjalani masa isolasi.

Untuk kasus probable di Kota Sukabumi hingga saat ini masih nol kasus alias tidak ada.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI