Sukabumi Update

Update 16/9: Enam Kasus Baru di Kabupaten Sukabumi, Kematian Pasien Covid-19 Meningkat

SUKABUMIUPDATE.com – Angka kematian pasien terpapar corona di Kabupaten Sukabumi meningkat, menjadi 4 kasus. Hal ini tercatat dalam update data harian yang diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Sukabumi, Rabu (26/9/2020), dimana total kasus positif covid-19 bertambah enam orang dari data sehari sebelumnya.

GTPP menyebutkan kasus kematian perempuan 41 tahun asal Parungkuda baru masuk data PIKOKAMI (Pusat informasi dan kordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi) hari ini karena menunggu hasil laporan lengkap khususnya PE (Penyelidikan Epidermologi). “Pasien yang meninggal ini tidak memiliki riwayat perjalanan dari zona merah, dugaan terpaparnya masih ditracing tim survailance termasuk kontak eratnya,” jelas Yulia, staf komunikasi publik juru bicara GTPP Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Update 15/9: Kerja di Jakarta Warga Cisaat Sukabumi Diumumkan Positif Corona

Dengan penambahan ini, kasus kematian pasien terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Sukabumi saat ini menjadi 4 orang.  Sementara lima warga Kabupaten Sukabumi yang hari ini masuk daftar terpapar corona masih dirawat (isolasi) di sejumlah rumah sakit rujukan covid-19. 

Kelimanya adalah, tiga warga Surade yang masih memiliki hubungan keluarga yaitu pasutri laki-laki berusia 59 tahun - perempuan berusia 56 tahun dan laki-laki berusia 49 tahun yang masih kerabatnya. Kemudian seorang warga Kecamatan Warungkiara yaitu perempuan berusia 52 tahun, selanjutnya laki-laki berusia 52 tahun asal Kecamatan Kalibunder.

BACA JUGA: Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ibu Hamil di Parungkuda Sukabumi Meninggal Dunia

GTPP Kabupaten Sukabumi hari ini juga mengumumkan kesembuhan dua pasien yang terkonfirmasi positif corona, yaitu laki-laki 37 tahun asal Cisaat dan laki-laki usia 50 tahun asal Cicurug. Dengan penambahan data hari ini, total kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi mennjadi 128 orang, dimana sebagian besar atau 108 pasien sudah dinyatakan sembuh, 26 pasien masih diisolasi dan karantina.

Tidak ada penambahan kasus kontak erat, suspect, dan probable yang diumukan GTPP covid-19 Kabupaten Sukabumi hari ini. Masih ada 115 warga yang dikarantina karena berstatus kontak erat, 10 warga yang diisoasi dan karantina karena berstatus suspect dan tidak ada kasus probale yang dirawat.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI