Sukabumi Update

Update 17/9: Pria 60 Tahun Sembuh, 15 Warga Kabupaten Sukabumi Diisolasi Karena Corona

SUKABUMIUPDATE.com – Angka kesembuhan pasien covid-19 di Kabupaten Sukabumi kembali bertambah. Hari ini, Kamis (17/9/2020) seorang pria 60 tahun asal diumumkan sembuh oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, sementara 15 lainnya masih dirawat karena terkonfirmasi positif corona.

GTPP Kabupaten Sukabumi pasien yang hari ini diumumkan sembuh berasal dari Kecamatan Cicantayan. “Pasien menjalani perawatan di rumah sakit rujukan. Kondisi kesehatannya terus membaik,” jelas Yulia, staf komunikasi publik juru bicara GTPP kabupaten Sukabumi.

Menurut Yulia, pasien lansia ini diduga terpapar dari transmisi lokal di wilayah tersebut. “Pasien ini bukan kontak erat dan tidak pernah melakukan perjalanan ke zona merah sebelumnya. Pasien sebelumnya sakit, bergejala covid-19 diswab hasilnya positif corona,” pungkas Yulia.

Saat ini GTPP masih merawat 15 warga Kabupaten Sukabumi yang terkonfirmasi positif corona. 11 diantaranya isolasi di rumah sakit rujukan dan empat orang isolasi mandiri di rumah karena tak bergejala.

BACA JUGA: Update 16/9: Enam Kasus Baru di Kabupaten Sukabumi, Kematian Pasien Covid-19 Meningkat

Total kasus positif covid-19 hasil swab test di Kabupaten Sukabumi tercatat 128 orang, dimana 109 diantaranya dinyatakan sembuh, empat meninggal dunia dan 15 masih dirawat.

Tidak ada penambahan kasus kontak erat, suspect, dan probable yang diumukan GTPP covid-19 Kabupaten Sukabumi hari ini. Masih ada 115 warga yang dikarantina karena berstatus kontak erat, 10 warga yang diisoasi dan karantina karena berstatus suspect dan tidak ada kasus probale yang dirawat.

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI