Sukabumi Update

Update 19/9: Sebelumnya Suspect, Warga Dayeuhluhur Sukabumi Kini Positif Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com – Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) kembali mengumumkan penambahan kasus positif covid-19 di Kota Sukabumi. Dalam update data harian, Sabtu (19/9/2020) kasus positif bertambah satu orang yang berasal dari Kelurahan Dayeuhluhur Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi.

Wahyu Hendriana, juru bicara STPP Covid-19 Kota Sukabumi pasien positif yang baru diumumkan ini adalah laki-laki yang sebelumnya sudah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan. “Pasien dirawat dan bersatus suspect, diambil swab dan PCR test hasilnya keluar dinyatakan positif covoid-19,” jelas Wahyu kepada awak media.

Dengan penambahan ini, total ada 18 warga Kota Sukabumi yang saat ini dirawat (isolasi mandiri atau rumah sakit) karena terkonfirmasi positif corona. Selain Kelurahan Dayeuhluhur domisili pasien ini tersebar di Subangjaya (4 kasus), Cikole (2 kasus), Sriwedari (2 kasus), Karamat (2 kasus), Cikondang (2 kasus), Nanggeleng (1 kasus), Limusnunggal (1 kasus), Sudajaya Hilir (1 kasus), Babakan (1 kasus), dan Karang Tengah (1 kasus).

Total kasus positif covid-19 yang tercatat di STPP Kota Sukabumi menjadi 179 orang. Rinciannya, 18 pasien masih dalam masa isolasi dan 161 lainnya dinyatakan sembuh.

BACA JUGA: Update 18/9: Sebaran 17 Kasus Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Terkini, Subangjaya Terbanyak

Sementara untuk suspect, hari ini juga tercatat bertambah 5 kasus. Sehingga total suspect di Kota Sukabumi menjadi 204 kasus. Rinciannya, 51 orang masih dalam masa isolasi dan 153 lainnya telah selesai menjalani masa isolasi.

Sedangkan untuk kasus probable di Kota Sukabumi hingga saat ini masih nol kasus alias tidak ada.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI