Sukabumi Update

Gempa Ini Berlokasi di Permukiman? Apa Kata Warga Sukakarya Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa magnitudo 2.3 terjadi di Kota Sukabumi, Minggu (20/9/2020) tadi siang, pukul 12.48 WIB. Berdasarkan rilis yang diterima dari BMKG, titik koordinat gempa berada di 6.93 LS, 106.91 BT atau dua kilometer arah barat daya Kota Sukabumi pada kedalaman 17 kilometer.

Mengutip akun Facebook Info Gempa Dunia, titik gempa terletak di kawasan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Bahkan, dari titik koordinat, nampak pusat gempa berada di tengah-tengah kompleks permukiman warga, tepatnya di Kampung Bantarpanjang, Kelurahan Sukakarya.

Masih dari laman yang sama, gempa tektonik itu muncul akibat aktivitas sesar Cimandiri yang membentang berdekatan dengan Kota Sukabumi.

Gempa magnitudo 2.3 terjadi di Kota Sukabumi, Minggu (20/9/2020) tadi siang. (BMKG)

Namun kebanyakan warga mengaku tak merasakan gempa tersebut. Asep Priana (29 tahun) warga Sukakarya mengaku sama sekali tak merasakan getaran gempa.

"Info gempa memang sudah tahu tadi, tapi sama sekali tidak terasa ada gempa," kata pria yang akrab disapa Zhalu tersebut, kepada sukabumiupdate.com, Minggu sore.

"Bukan hanya saya, warga yang lain juga mengaku tidak ada yang merasakan gempa. Tanya warga di setiap RW, juga tidak ada yang merasakan gempa," tandas Zhalu.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI