Sukabumi Update

Rumah Warga Jampang Tengah Sukabumi Ambruk, Penghuni Mengungsi ke Dapur

SUKABUMIUPDATE.com – Hujan deras yang juga menguyur kawasan Pajampangan hingga Senin membuat rumah warga Kampung Cikarae RT 13/05 Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi roboh. Beruntung Aha (68 tahun) berhasil keluar rumah sebelum bangunan roboh, kini ia mengungsi di ruang dapur yang masih tersisah.

Menurut P2BK Jampang Tengah, Dadi Supardi ambruknya rumah keluarga Aha terjadi sekira pukul 20.00 WIB, Senin malam (21/9/2020). “Saat itu wilayah Jampang Tengah lagi turun hujan deras dari petang,” jelasnya kepada sukabumiupdate.com, melalui pesan singkat.

Kondisi rumah semi permanen berukuran 6 kali 6 meter menurut Dadi memang kondisinya sudah tua, sebagian bahan bangunan sudah lapuk. Bagian ruang depan dan kamar ambruk menyisahkan dapur karena memang baru direhab sehingga lebih kokoh.

"Hampir separuhnya roboh, hanya menyisakan bagian dapur saja, tidak ada korban pemilik menyelamatkan diri berlari keluar rumah, sebelum rumah tersebut ambruk," kata Dadi.

BACA JUGA: Lima Desa di Cidahu Sukabumi Juga Diterjang Banjir Bandang, Ada Warga Disengat Kelabang

Adapun penghuni yang lainnya, lanjut Dadi, istri Esih (48 tahun)  dan anaknya laki laki Sepi (18 tahun) dan anak perempuan Oktavia (8 tahun)  sedang berada di luar Jampang Tengah. "Kami sudah mengecek ke lokasi dan pak Aha sementara menempati bagian dapur tersebut, karena memang masih kuat dan layak, " terangnya.

" Sudah kami laporkan ke BPBD Kabupaten Sukabumi," pungkas Dadi yang melakukan pengecekan lokasi bencana bersama petugas dari kepolisian dan lainnya.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI