Sukabumi Update

Sungai Cinyawar Meluap, Rumah Warga Langkapjaya Sukabumi Jebol Dihantam Longsoran

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras Senin kemarin (21/9/2020) juga berdampak pada pemukiman warga di Kampung Cimanggu RT 021/005 Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. Rumah milik keluarga Ajid (45 tahun) jebol dihantam longsoran tebing yang berada dibelakang tempat tinggalnya, tidak ada korban dalam bencana ini.

Kondisi rumah permanen ukuran 10 kali 6 meter milik Ajid ini jebol dibagian belakang. Material longsor hingga Selasa pagi ini (22/9/2020) masih mengotori bagian dalam rumah.

"Kemarin hujan besar mulai dari pukul 18.00 hingga pulul 20.00 WIB. Air selokan dari Sungai Cinyawar meluap dan membawa material tanah menghantam bagian belakang rumah Ajid," ucap warga kampung Cimanggu, Najli Fikri Wahdatil (30 tahun) kepada Sukabumiupdate.com, Selasa.

Tembok belakang rumah yang dihuni lima jiwa termasuk balita tersebut jebol dengan diameter sekitar 5 meter, lanjut Najli. “Kejadian sekitar pukul 20.00 WIB, saat itu penghuni sedang berada diruang tengah menonton tv.”

"Saat kejadian mereka sedang berada diruangan tengah, mendengar ada suara yang menghantam dinding belakang, spontan keluar rumah, menyelamatkan diri," beber Najli.

Air beserta lumpur masuk ke dalam rumah setelah menjebol tembok belakang.  "Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, saat ini warga membantu membersihkan lumpur," terangnya.

Ajid dan keluarga untuk sementara waktu dievakuasi ke rumah tetangga terdekat hingga proses perbaikian tebing belakang rumahnya selesai dilakukan oleh warga.

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI