Sukabumi Update

Polisi Terjunkan Tim Telusuri Pemicu Banjir Bandang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi, AKBP M Lukman Syarif menyebut dua dari tiga korban banjir bandang Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi sudah teridentifikasi.

Keduanya atas nama Hasim (60 tahun) warga Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug dan Jeje (58 tahun) asal Tasikmalaya. Keduanya, kata Lukman, kini berada di RSUD Sekarwangi Cibadak.

"Keduanya ditemukan kurang lebih satu kilometer dari lokasi sekarang. Karena memang kedua korban tersebut berbeda TKP hanyut," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (22/9/2020) di lokasi.

BACA JUGA: Dandim: Dua Jenazah Diduga Korban Banjir Bandang Sukabumi Utara Ditemukan

Lukman melanjutkan, upaya evakuasi Polres Sukabumi juga dibantu oleh TNI dan Sat Brimob Polda Jabar.

"Pak Kapolda menerjunkan langsung Tim SAR dari Brimob dan dapur umum yang nantinya akan berkolaborasi dengan BPBD, untuk melaksanakan dukungan logistik. Baik untuk rekan yang melaksanakan evakuasi, maupun suplai makanan masyarakat," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengaku belum bisa menyimpulkan apa yang menjadi penyebab banjir bandang. Namun, ia mengaku sudah mengerahkan personel bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk menyusuri hulu dimana air meluap.

"Sedang menyusuri hulu dan tempat seputaran area sini. Kita akan laksanakan pengumpulan bahan keterangan, seputar ekosistem, ataupun data-data pendukung lain, sehingga bisa kita simpulkan segera kira-kira apa penyebab banjir bandang ini," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI