Sukabumi Update

Pencarian Korban Banjir Bandang Sukabumi Ditunda, Gunung Salak Kembali Hujan

SUKABUMIUPDATE.com - Koordinator Pos Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga beserta jajarannya sementara menunda pencarian korban jiwa akibat banjir bandang di Cibuntu, Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/9/2020).

Faber menyebut, pencarian ditunda mempertimbangkan keselamatan tim pencarian mengingat cuaca hujan di hulu.

"Kondisi hujan deras di hulu. Pencarian ditunda dulu. Nanti setelah hujan reda, baru kita lanjutkan lagi. Kita fokus ke pencarian korban jiwa," kata Faber kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Kesaksian Warga Cibuntu, Saat Banjir Bandang Sukabumi Terjang Rumah dan Seret Warga

Diberitakan sebelumnya, data sementara mencatat ada tiga warga yang hanyut akibat banjir bandang di Cibuntu, Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Dua korban atas nama Hasim (60 tahun) dan Jeje (58 tahun) berhasil ditemukan pada Selasa pagi. Dua korban ditemukan di dua aliran sungai daerah Tenjojaya Kecamatan Cibadak dan Kecamatan Parungkuda. Sementara satu korban hanyut atas nama Anang alias Jago (25 tahun) belum ditemukan.

Selain korban hanyut, tim gabungan di lokasi bersama warga masih bahu-membahu melakukan evakuasi pasca bencana. Dapur umum juga sudah didirikan di lokasi untuk menjamin kebutuhan pangan warga terdampak.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI