Sukabumi Update

Update 22/9: Berstatus Suspect, Dua Warga Warudoyong Kota Sukabumi Positif Corona

SUKABUMIUPDATE.com – Kasus terkonfirmasi positif corona di Kota Sukabumi kembali bertambah. Dalam update data, Selasa (22/9/2020) dua warga di Kecamatan Warudoyong terkonfirmasi positif corona setelah sebelumnya memang mengalami gangguan kesehatan dan bersatus suspect Covid-19.

Hal ini diungkapkan Wahyu Hendriana, juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi, Selasa. “Ada dua penambahan terkonfirmasi positif, laki-laki warga Kecamatan Warudoyong,” ucapnya.

Keduanya berdomisi di Kelurahan Dayeuhluhur dan Sukakarya. Menurut Wahyu keduanya sebelumnya sudah dirawat di RSUD R Syamsudin SH. “Keduanya pasien dengan status suspect, trus kita swab hasilnya keluar positif dan hari ini kita umumkan ke publik,” sambung Wahyu.

Selain penambahan kasus baru positif corona, STPP hari ini juga mengumumkan seluruh anggota klaster keluarga di Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. “Kemaren diumumkan kesembuhan orang tuanya, sekarang kedua anaknya juga dinyatakan sembuh,” pungkasnya.

BACA JUGA: Update 21/9: Angka Suspect Covid-19 dan Pasien Sembuh di Kota Sukabumi Bertambah

Dengan data terbaru ini, masih ada 16 warga Kota Sukabumi masih menjalani perawayan (isolasi) karena bersatus positif covid-19. Angka total kasus covid di Kota Sukabumi selama ini bertambah menjadi 181 orang, 165 diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Hari ini juga diumumkan penambahan enam kasus suspect baru hasil pendataan tim survailance dinas kesehatan Kota Sukabumi. Dari total 221 kasus suspect, 157 diantaranya sudah dinyatakan discarded dan 64 warga masih dipantau kesehatannya oleh tim medis STPP Kota Sukabumi.

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI