Sukabumi Update

Dimakamkan, Korban Banjir Bandang Sukabumi di Kampung Aspol Hanyut Bersama Rumahnya

SUKABUMIUPDATE.com - Suasana haru menyelimuti kedatangan jenazah Hasyim (sebelumnya ditulis Hasim) di Kampung Aspol RT 04/07 Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/9/2020).

Hasyim adalah salah satu dari tiga korban hanyut akibat banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Senin (21/9/2020). Prosesi pemakaman dilangsungkan di bawah guyuran hujan.

Pantauan di lokasi, isak tangis warga, khususnya keluarga dan kerabat tak terbendung, bahkan hingga jenazahnya disalatkan di masjid yang ada di lingkungan kampung tempat tinggal almarhum. 

BACA JUGA: Pencarian Korban Banjir Bandang Sukabumi Ditunda, Gunung Salak Kembali Hujan

Berdasarkan keterangan dari warga sekitar, pada saat kejadian berlangsung Hasyim sedang berada di dalam rumah, yang lokasinya tepat di bahu ruas sungai. Rumah Hasyim juga ikut hanyut akibat banjir bandang.

"Pemakaman korban dilakukan di TPU Kampung Purwasari RT 05/01 Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug. Prosesi pemakaman dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB," ujar Neneng, tentangga korban kepada wartawan, usai pemakaman. 

Neneng menuturkan, semasa hidupnya korban dikenal memiliki pribadi yang baik. "Semoga almarhum khusnul khotimah, karena semasa hidupnya dia merupakan sosok yang baik," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI