Sukabumi Update

Sungai Citampian Pabuaran Sukabumi Meluap, Rumah Warga Sempat Terendam

SUKABUMIUPDATE.com - Sungai Citampian, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi meluap pada Senin (21/9/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Luapan sungai bahkan sempat merendam jalan dan permukiman warga Kampung Citampian RT 36 Desa Bantarsari, Kecamatan Pabuaran.

Camat Pabuaran, Asep Mulyani, atau akrab disapa Askum mengatakan, ketinggian air yang tumpah ke jalan akibat luapan sungai mencapai satu meter.

BACA JUGA: Hujan Deras di Pabuaran Sukabumi, Sawah Ambrol Akses Jalan Terputus

"Sementara yang tumpah ke rumah warga 50 centimeter. Ada tiga rumah warga yang terendam, serta lima titik jalan kabupaten yang tertutup lumpur," kata Askum kepada sukabumiupdate.com, Selasa (22/9/2020).

Kendati demikian, lanjut Askum, material lumpur yang sempat menutupi akses jalan kini sudah dibersihkan dan akses jalan sudah bisa kembali dilalui.

"Adapun jalan desa yang sempat terputus ada di 2 titik, Jalan Desa Sirnasari dan Jalan Desa Bantarsari. Saat ini kami Forkopimcam Pabuaran, P2BK Pabuaran, Pemdes dan elemen masyarakat masih berada di lokasi untuk membersihkan beberapa saluran sungai, mengantisipasi kembali turun hujan dan banjir susulan," tandas Askum.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI