Sukabumi Update

Hujan Deras, Jalan Penghubung Antar Desa di Selatan Sukabumi Tertutup Longsor

SUKABUMIUPDATE.com - Ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Ciwalat dan Desa Sukajaya Kecamatan Pabuaran dengan Desa Bojong Kecamatan Kalibunder, mengalami longsor pada Senin (21/9/2020) malam. Longsor sendiri disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Titik longsor yang berada di Kampung Ciasih RT 25/05 Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi itu menyebabkan akses penghubung antar desa mengalami rusak parah.

Camat Pabuaran, Asep Mulyani menyebut, lokasi longsor berada sebelum tanjakan Ciasih, di mana material tanah yang berasal dari tebing menutupi jalan tersebut.

"Akses penghubung tersebut memang sebelum longsor terjadi, kondisi jalannya rusak, apalagi pada tanjakannya," kata Asep kepada sukabumiupdate.com, Selasa (22/9/2020).

BACA JUGA: Jalan Alternatif Pengubung Desa di Cicurug Sukabumi Longsor, Pengendara Waspada

Asep menuturkan, ruas jalan dari titik Sukajaya yang menjadi penghubung bagi beberapa desa lainnya tersebut sudah diperbaiki. Hanya saja, ruas jalan dari titik Desa Ciwalat belum mengalami perbaikan.

"Semoga pada anggaran perubahan bisa terealisasi. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan tidak mengancam permukiman," terang Asep.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wilayah VII Sagaranten, Sudarno mengungkapkan, longsor tersebut terjadi di ruas jalan sepanjang 15 meter dan lebar 3 meter.

"Kami bersama Forkopimcam Pabuaran dan warga sudah mengevakuasi longsoran. Adapun untuk perbaikan jalan tersebut sudah masuk usulan, insyaAllah pada perubahan tahun ini," pungkasnya.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI