Sukabumi Update

Pembersihan Material Banjir Bandang Sukabumi Ditargetkan Dua Hari ke Depan

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas gabungan menargetkan proses pembersihan material banjir bandang Sukabumi yang menerjang Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, selesai dalam dua hari ke depan.

Dandim 0607 Sukabumi, Letkol Inf Danang Prasetyo mengatakan, proses pembersihan yang dilakukan pada hari Selasa (22/9/2020) relatif mengalami kemajuan.

"Melihat kemajuan, saya memiliki optimisme dua hari lagi bisa selesai," kata Danang kepada sukabumiupdate.com.

Danang menuturkan, proses pembersihan material banjir bandang dan pencarian satu korban hilang pada hari Selasa ini dihentikan pada pukul 16.30 WIB. Ia menyebut, ratusan personel gabungan disiagakan dalam proses pembersihan material banjir bandang tersebut..

BACA JUGA: Benarkah Longsor di Gunung Salak Picu Banjir Bandang Sukabumi? Ini Penjelasan BPBD

"Petugas TNI-Polri dan relawan beristirahat. Besok, Rabu (23/9/2020) jam 07.00 langsung apel dan pembagian tugas lagi. Kita dari Kodim 50 personel, kepolisian kurang lebih 100, lalu relawan 250 orang, dan personel lainnya," tutur Danang.

"Alhamdulillah tadi berjalan lancar. Tiga korban yang hanyut dua sudah ditemukan, satu lagi masih belum, atas nama Nanang (25 tahun). Perkembangan dari evakuasi titik hambat di jembatan sudah bisa diurai sedikit demi sedikit," pungkas Danang.

Dalam pantauan, sejumlah alat berat turut diterjunkan ke lokasi untuk membantu proses pembersihan material dari sisa-sisa banjir banjir bandang tersebut.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI