Sukabumi Update

Dicari Sampai Ubrug Warungkiara, Satu Korban Banjir Bandang Sukabumi Belum Ditemukan

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian korban yang hanyut terbawa banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi dilanjutkan hari ini, Rabu (23/9/2020). 

Koorpos Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga mengatakan, dari tiga orang korban hanyut, kini hanya satu yang belum ditemukan. Korban tersebut bernama Ajo (25 tahun) yang merupakan seorang pekerja di pabrik roti yang berada di sekitar kampung tersebut.

"Untuk pencari satu korban lagi, masih dalam pencarian atas nama Ajo (25 tahun)," terangnya kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Dimakamkan, Korban Banjir Bandang Sukabumi di Kampung Aspol Hanyut Bersama Rumahnya

Faber menuturkan, dalam pencarian ini anggota dibagi menjadi tiga tim. Tim pertama menurunkan perahu rafting sebanyak tiga unit menyisir Desa Mekarsari Kecamatan Cicurug hingga Pangadegan Kecamatan Parungkuda. "Tim ini gabungan SAR," kata Faber lagi.

Lanjutnya, untuk tim kedua menggunakan perahu rafting sebanyak dua unit dan diturunkan mulai dari Pangadegan Kecamatan Parungkuda sampai Waterkracht Kecamatan Cibadak. "Tim ketiga turun menggunakan dua perahu rafting dari Waterkracht Cibadak hingga Ubrug," katanya.

BACA JUGA: Pencarian Korban Banjir Bandang Sukabumi Ditunda, Gunung Salak Kembali Hujan

Masih kata Faber, dikerahkan pula tim penyisir menggunakan roda dua dari lokasi kejadian hingga Desa Mekarsari Cicurug, sambil memberikan imbauan kepada warga manakala menemukan korban untuk segera melapor.

"Dan ada yang menggunakan motor mewawar ke setiap warga jika menemukan untuk melapor. Kami juga sebar nomor telepon anggota sampai ke Warungkiara," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI