Sukabumi Update

Update 23/9: Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Bertambah 7 Kasus, Cek Sebarannya!

SUKABUMIUPDATE.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Sukabumi per hari ini, Rabu (23/9/2020) bertambah 7 orang. Total warga Kota Sukabumi yang dinyatakan terpapar cocona hingga saat ini 188 orang, dimana 165 diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan 23 pasien masih menjalani isolasi.

Dalam update data harian covid-19, Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Kota Sukabumi menyebutkan 7 kasus baru ini tersebar di tujuh kelurahan yaitu; Kebonjati, Cisarua, Jayaraksa, Gedongpanjang, Sindangpalay, Babakan dan Tipar. Terdiri dari tiga perempuan dewasa dan empat orang laki-laki dewasa.

BACA JUGA: Update 22/9: Berstatus Suspect, Dua Warga Warudoyong Kota Sukabumi Positif Corona

Juru bicaraSTPP Kota Sukabumi, Wahyu Hendriana menjelaskan tujuh pasien positif covid-19 yang baru diumumkan hari ini memiliki berbagai dugaan riwayat terpapar. Mulai dari riwayat perjalanan luar kota, kontak erat dari kasus sebelumnya dan warga yang sebelumnya dirawat dengan status suspect.

“Ada yang perjalanan dari Bandung dan Jakarta, termasuk ikut pelatihan diluar kota,” pungka Wahyu.

STPP juga mengumumkan hasil pendataan dinas kesehatan terkait warga yang berstatus suspect. Ada dua kasus suspect baru yang dimumkan hari ini, total ada 61 warga Kota Sukabumi yang hingga saat ini kondisi kesehatannya dipantau karena memiliki gejala mirip covid-19.

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI