Sukabumi Update

Data Sementara, Wali Kota Catat Enam Titik Terdampak Hujan Angin di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mencatat sedikitnya ada enam titik yang terdampak hujan deras disertai angin pada Rabu (23/9/2020) sore.

"Kalau sementara ini laporan yang masuk, ada sekitar enam titik yang baru terlaporkan, baik ada yang pagar jebol, pohon tumbang, salah satunya di daerah ini," kata Fahmi kepada sukabumiupdate.com saat meninjau proses evakuasi pohon tumbang di Jalan Kenari, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Fahmi menuturkan, pihaknya telah memerintahkan jajaran camat, lurah, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi untuk mengantisipasi hal tersebut.

BACA JUGA: Hujan Angin Terjang Kota Sukabumi, Pembatas Jalan Terbang Pohon Tumbang

"Tadi langsung ketika hujan sudah diperintahkan kepada lurah dan camat untuk bersiapsiaga, termasuk BPBD. Jadi antisipasi dengan kondisi terburuk yang mungkin saja terjadi. Alhamdulilllah semuanya sigap, cepat, sehingga penanganan di beberapa ruas jalan juga cepat teratasi," jelas Fahmi.

"Korban jiwa alhamdulillah tidak ada sampai sejauh ini," tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Cikole Kompol Nanang R Subarna menambahkan, proses evakuasi pohon tumbang di sejumlah titik tengah dilakukan.

"Minimal sudah bisa dilalui kendaraan," pungkasnya.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI