Sukabumi Update

Update Banjir Bandang Sukabumi, 924 Jiwa Terdampak

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis data terbaru dampak bencana banjir bandang Sukabumi yang terjadi pada Senin (21/9/2020) lalu.

Berdasarkan data yang diterima awak media, hingga Kamis (24/9/2020) pukul 22.00 WIB, dilaporkan tiga kecamatan, 11 desa, dan 11 kampung terdampak banjir bandang tersebut. 

Tiga kecamatan itu adalah Cicurug (5 desa dan 5 kampung), Parungkuda (2 desa dan 2 kampung), dan Cidahu (4 desa dan 4 kampung).

Banjir bandang tersebut menghanyutkan tiga warga dan ketiganya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Mereka adalah Jeje Jured (58 tahun), Hasim (70 tahun), dan Andang alias Adjo (23 tahun).

BACA JUGA: Donasi Pakaian Bekas untuk Korban Banjir Bandang Sukabumi Jadi Sampah? Ini Kata Relawan

Selain korban meninggal dunia, BNPB juga mencatat adanya korban luka-luka sebanyak 10 orang. Sehingga total korban terdampak banjir bandang tersebut mencapai 283 KK/924 jiwa. Saat ini korban terdampak telah mengungsi di sanak saudara dan tetangganya.

Sedangkan untuk kerusakan bangunan, BNPB menyebut 151 rumah mengalami rusak ringan, 49 rumah rusak sedang, 82 rumah rusak berat, 1 jembatan rusak sedang, 7 jembatan rusak berat, 1 jembatan terancam, 1 pipa air bersih rusak berat, 1 Tembok Penahan Tanah (TPT) rusak berat, 1 bendungan rusak berat, dan 1 musala rusak sedang.

Hingga saat ini, petugas gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, Satpol PP, OPD, relawan, dan masyarakat masih melakukan pembersihan sisa-sisa material banjir bandang.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI