Sukabumi Update

Covid-19 Masih Mengintai, Tentara Cek Suhu Tubuh Jemaah Masjid Agung Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Koramil 2202 Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi dan jajaran tim kesehatan Puskesmas serta Polsek Palabuhanratu, terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

Salah satunya dilakukan menjelang pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Agung Palabuhanratu, Jumat (25/9/2020).

Sejumlah petugas terpantau melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap jemaah atau masyarakat yang akan melaksakan Salat Jumat di lokasi tersebut.

"Pengecekan suhu tubuh ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya bagi jamaah dan umumnya masyarakat Palabuhanratu," kata Danramil Palabuhanratu, Kapten Inf Budi Hadi Priyadi.

Selain pengecekan suhu tubuh, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat soal pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Petugas juga turut membagikan ratusan masker bagi jamaah yang tidak memakai masker saat memasuki masjid.

"Semua ini kami lakukan untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Lebih baik tindakan pencegahan daripada nantinya ada warga yang terpapar tanpa gejala masuk dalam kegiatan ibadah, ya walaupun Palabuhanratu masih kondusif, namun tindakan antisipasi tetap kita harus laksanakan," jelasnya.

BACA JUGA: Operasi Yustisi Soal Masker di Kabupaten Sukabumi Dimulai

"Kami sadar sampai saat ini wabah Covid-19 belum berakhir. Bahkan, kalau mencermati kasusnya, terus masih bertambah banyak dan hingga saat ini pun belum ditemukan vaksin yang dapat menyembuhkannya," tambah Budi.

Budi menuturkan, pihaknya saat ini hanya dapat membantu untuk mengurangi penyebaran virus mematikan itu dengan menekankan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

"Tentunya tidak kalah penting selalu melaksanakan pola hidup sehat, makan dan istirahat teratur, serta rajin berolahraga," bebernya.

"Alhamdulillah kesadaran masyarakat memang sejauh ini sudah banyak peningkatan, mudah-mudahan kedepan lebih meningkat lagi. Tadi juga kita bagikan ratusan buah masker, kurang lebih sekirar 435 buah," tandas Budi.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI