Sukabumi Update

Update 26/9: Lagi Pasien Covid-19 di Kota Sukabumi Meninggal, Kasus Positif Meningkat

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi kembali merilis data terbaru kasus virus mematikan ini. Berdasarkan data yang diterima awak media pada Sabtu (26/9/2020), ada penambahan kasus pasien positif yang meninggal dan kasus terkonfirmasi covid-19 berdasarkan hasil swab test (PCR).

Ada 5 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang baru diumumkan STPP Kota Sukabumi hari ini. 3 diantaranya berasal dari Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunungpuyuh, dan menjadi klaster keluarga. Ketiga pasien itu 2 orang laki-laki dan 1 perempuan. Ketiganya berasal dari kasus suspect.

"Yang dari Kelurahan Karang Tengah itu dari satu klaster, jadi satu kasus. Awalnya ada kasus yang mengeluh suspect, pas dilacak dan beberapa di-swab, ternyata tiga positif," kata Juru Bicara STPP Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana melalui rekaman suara.

Wahyu menuturkan, untuk 2 pasien terkonfirmasi Covid-19 baru lainnya, keduanya merupakan perempuan yang berasal Kelurahan Cibeureum Hilir (dari kasus suspect) dan Kelurahan Sriwedari (dari kontak erat konfirmasi).

BACA JUGA: Update 25/9: Kota Sukabumi Catat Kasus Pertama Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Sementara itu, Wahyu juga mengkonfirmasi adanya satu pasien yang meninggal dunia dengan komorbid atau penyakit penyerta gula dan jantung. Pasien tersebut seorang perempuan asal Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh, dan meninggal dunia dalam status terkonfirmasi positif Covid-19.

"Perempuan itu usianya di atas 50 tahun. Dirawat di RSUD R Syamsudin SH. Dimakamkan hari ini di TPU Taman Rohmat sesuai protokol Covid-19. Riwayat kontak dengan kasus konfirmasi sebelumnya," papar Wahyu.

Sehingga, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi hingga saat ini berjumlah 200 orang. Rinciannya, 28 pasien masih dalam masa isolasi, 170 orang dinyatakan sembuh, dan 2 lainnya meninggal dunia.

Sedangkan kasus suspect di Kota Sukabumi pada hari ini juga terjadi penambahan sebanyak 2 kasus. Sehingga, total kasus suspect menjadi 239 orang. Rinciannya, 74 pasien masih dalam masa isolasi dan 165 lainnya telah dinyatakan selesai menjalani masa isolasi.

Kasus probable di Kota Sukabumi hingga saat ini masih nol kasus alias tidak ada.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI