Sukabumi Update

Satgas Covid-19 Curugkembar Sukabumi Antisipasi Pendatang dari Zona Merah

SUKABUMIUPDATE.com - Upaya terus dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dan pengguna jalan di wilayah Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi dalam penggunaan masker.

Satgas Covid-19 Kecamatan Curugkembar, Puskesmas Curugkembar, Polsek Curugkembar, Posramil Curugkembar Koramil Sagaranten, Pol PP Curugkembar, Kwaran Pramuka, MUI Curugkembar, para kepala UPTD, PKK dan relawan kerap turun ke jalan memberikan imbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan.

"Ini sebagai upaya pendisiplinan bagi masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di jalan protokol Curugkembar," ujar Camat Curugkembar, Iman Sugiman kepada sukabumiupdate.com, Minggu (27/9/2020) di sela giat sosialisasi disiplin penggunaan masker.

BACA JUGA: Satu Minggu, 448 Warga Terjaring Operasi Masker di Kabupaten Sukabumi

Menurutnya, masih ada masyarakat dan pengguna jalan yang tidak memakai masker dan kebanyakan beralasan lupa. "Beberapa minggu ini ada peningkatan kesadaran masyarakat dan pengguna jalan. Tinggal 20 persenan warga yang tidak memakai masker karena alasan lupa," bebernya.

Bagi mereka yang tidak pakai masker, sambung Iman, untuk sementara waktu hanya diberikan teguran saja. "Kami pun tidak lupa untuk memberikan masker bantuan dari BPR Sagaranten dan BPBD Kabupaten Sukabumi kendati jumlahnya terbatas," imbuhnya.

"Untuk kasus Covid-19 sendiri, alhamdulilah di Curugkembar tidak ada. Mudah-mudahan Covid-19 ini juga cepat hilang. Kalau pun tidak ada kasus, namun kami tetap optimalkan Satgas Covid-19 di beberapa desa, terutama dalam pendataan yang datang dari zona merah," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI