Sukabumi Update

Update 28/9: 40 Warga Sukabumi Dirawat! Cibadak dan Cisaat Tertinggi Kasus Covid-19 Saat Ini

SUKABUMIUPDATE.com – 40 Warga Kabupaten Sukabumi hingga saat ini masih menjalani perawatan baik di rumah sakit maupun karantina mandiri karena terkonformasi positif covid-19. Tersebar di 17 kecamatan dengan kasus tertinggi per update data Senin (28/9/2020) terjadi di Kecamatan Cibadak dan Cisaat.

Dalam peta sebaran  update data harian, GTPP menyebutkan wilayah dengan kasus covid-19 saat ini adalah Cibadak (10 kasus), Cisaat (6 kasus), Parungkuda (4 kasus), Cicurug (3 kasus). Sementara  Palabuhanratu, Surade, Cidahu dan Nagrak masing-masing 2 kasus. 

Sedangkan 9 kasus positif covid-19 lainnya tersebar di 9 kecamatan (masing-masing 1 kasus); Cisolok, Kalibunder, Cikembar, Cicantayan, Sukaraja, Sukabumi, Caringin, Bojonggenteng, dan Parakansalak.

“Dari 40 warga yang hingga saat ini masih terkonfirmasi positif covid-19, 32 diantaranya menjalani karatina mandiri di rumah masing-masing, 8 pasien dirawat (isolasi) di sejumlah rumah sakit rujukan,” jelas Yulia Handayani staf komunikasi publik juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Senin kepada awak media.

Peta sebaran data covid-19 Kabupaten Sukabumi, 28 September 2020

BACA JUGA: Update 27/9: Positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Melonjak! 18 Kasus Baru, Ada dari Belanda

Total kasus covid-19 hingga saat ini 177 orang, dimana 133 pasien dinyatakan sembuh dan 4 kasus meninggal dunia. “Hari ini kami mengumumkan kesembuhan dua pasien positif covid-19 asal Parungkuda dan Nagrak,” sambung Yulia.

Sementara untuk kasus suspect, hingga saat ini masih ada 7 warga Kabupaten Sukabumi yang dipantau oleh tim kesehatan GTPP. Termasuk 122 warga Kabupaten Sukabumi yang masuk kategori kontak erat dari pasien tekonfirmasi positif.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI