Sukabumi Update

Update 29/9: Kota Sukabumi Catat Penambahan 6 Kasus Positif Covid-19, Waspada ISPA

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi kembali merilis data terbaru kasus Covid-19 di wilayah Kota Sukabumi. Berdasarkan data pada hari Selasa (29/9/2020), terdapat penambahan 6 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara STPP Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana mengatakan, 6 pasien baru tersebut 4 perempuan dan 2 laki-laki. Rinciannya, 2 pasien berasal dari Kelurahan Selabatu (perempuan usia 39 dan 45 tahun), 1 pasien dari Kelurahan Situmekar (perempuan usia 57 tahun), 1 pasien dari Kelurahan Nanggeleng (perempuan usia 67 tahun), 1 pasien dari Kelurahan Dayeuhluhur (laki-laki usia 66 tahun), dan 1 pasien dari Kelurahan Sriwedari (laki-laki usia 60 tahun).

"Untuk kasus di Kelurahan Selabatu, Situmekar, dan Dayeuhluhur, itu berasal dari pemeriksaan suspect. Pasiennya mengeluh ada gangguan pernapasan, lalu diperiksa oleh tenaga kesehatan dan dilakukan tes swab. Hasilnya positif. Kemudian untuk kasus di Kelurahan Nanggeleng dan Sriwedari, itu berasal dari kasus sebelumnya, tapi dengan kasus yang berbeda," kata Wahyu kepada awak media melalui rekaman suara.

BACA JUGA: Sukabumi Masih di Zona Orange, Data Covid-19 Nasional dan Daerah Berbeda?

Dengan penambahan tersebut, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi saat ini berjumlah 210 pasien. Rinciannya, 35 pasien masih dalam masa isolasi, 173 lainnya dinyatakan sembuh, dan 2 orang meninggal dunia.

Selain itu, kasus suspect di Kota Sukabumi juga mengalami penambahan sebanyak 6 kasus. Sehingga, total kasus suspect saat ini menjadi 250 orang. Rinciannya, 74 orang masih dalam masa isolasi dan 176 lainnya telah selesai menjalani masa isolasi.

Sementara untuk kasus probable di Kota Sukabumi hingga saat ini masih nol kasus alias tidak ada.

Catatan redaksi: Bersama lawan virus corona. Sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3 M (Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI