Sukabumi Update

Gempa Magnitudo 3.5 di Laut Selatan Sukabumi, Dirasakan Warga Jampang Kulon

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa bumi kembali mengguncang pesisir selatan Kabupaten Sukabumi, Selasa (29/9/2020) sore pukul 16.28 WIB.

Staf Observasi BMKG Bandung, Rafdi Ahadi dalam keterangan tertulis menyebut, gempa magnitudo 3.5 itu berpusat di laut, pada koordinat 7.80 LS - 106.92 BT atau 98 kilometer barat daya Kota Sukabumi dengan kedalaman 46 kilometer.

Hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut mengenai apa pemicu gempa tersebut. Kebanyakan warga, khususnya di kawasan Kecamatan Tegalbuleud tak merasakan goncangan gempa.

BACA JUGA: Sesar Cimandiri Bergerak, Gempa Darat Magnitudo 3.4 di Cireunghas Sukabumi

"Tegalbuleud tidak terasa gempa. Juga belum ada laporan warga merasakan gempa. Tapi tetap kita cek dulu," kata P2BK Tegalbuleud, Dedi Rukmana kepada sukabumiupdate.com melalui pesan singkat.

"Di Tegalbuleud tidak terasa, tapi sedang mengecek juga ke warga lainnya kalau-kalau ada yang merasakan gempa," ujar TKSK Tegalbuleud, Yudiansyah.

Sementara, Mulya (23 tahun) warga Desa Cikarang, Kecamatan, Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi mengaku merasakan gempa kecil. "Terasa gempa, kecil dan sebentar, cuma beberapa detik. Posisi saya lagi di Ciparay, Jampang Kulon," singkat Mulya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI