Sukabumi Update

Update 30/9: Pasutri Warga Caringin Sukabumi Positif Corona, Padahal di Rumah Saja

SUKABUMIUPDATE.com – Angka kasus terpapar corona di Kabupaten Sukabumi kembali bertambah. tiga warga Kabupaten Sukabumi hari ini Rabu (30/9/2020) diumumkan positif covid-19 termasuk pasangan suami istri dari Caringin yang tidak pernah kemana-mana alias di rumah saja (tidak memiliki riwayat perjalanan da kontak erat). 

Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi mengumumkan tiga kasus baru yang diumumkan hari ini adalah, perempuan berusia 22 tahun asal Kecamatan Palabuhanratu dan Pasangan suami istri lansia berusia berusia 66 tahun (laki-laki) dan 62 tahun (perempuan) dari Kecamatan Caringin. 

“Untuk kasus Palabuhanratu dugaan terpapar berdasarkan penyelidikan epidermologi (PE) karena pasien memiliki aktivitas harian bolak-balik ke wilayah Cicurug Kabupaten Sukabumi,” jelas Yulia Handayani, staf komunikasi publik, juru bicara STPP Covid-19 Kabupaten Sukabumi kepada awak media, Rabu.

Sedangkan untuk pasutri lansia asal Kecamatan Caringin hasil PE-nya sambung Yulia menjelaskan pasien tidak pernah melakukan perjalanan atau tidak pernah kemana-mana dalam masa inkubasi 14 hari terakhir sebelum pengambilan sampel swab. “Hanya selama masa inkubasi keduanya pernah menerima kunjungan keluarga dari luar wilayah Sukabumi,” beber Yulia.

BACA JUGA: Update 29/9: Bertambah 10 Kasus Positif Covid-19 di Sukabumi, 5 Dari Parungkuda

Tiga pasien positif covid - 19 baru ini menjalani perawaran di rumah sakit rujukan (isolasi). Dengan penambahan ini angka kasus positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi menjadi 190 orang, 40 pasien masih menjalani perawatan, 146 pasien sembuh dan 4 kasus meninggal dunia.

Yulia menambahkan bahwa hari ini diumumkan pula kesembuhan 4 pasien positif covid-19 yang berasal dari Kecamatan Surade, Cibadak dan Cikidang. “Yang sembuh dari Surade laki-laki 49 tahun dan perempuan 56 tahun, dari Cibadak laki-laki 33 tahun dan perempuan 27 tahun dari Cikidang,” pungkasnya.

Catatan redaksi: Bersama lawan virus corona. Sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3 M (Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI