Sukabumi Update

Truk Kembali Terguling di Rel Kereta Api Cicurug Sukabumi, Kali Ini Angkut Batang Bambu

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di perlintasan rel kereta api Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (30/09/20) sekira pukul 19.30 WIB. Kejadian tersebut dialami kendaraan truk bernomor polisi F 8268 JY yang bermuatan batang bambu.

Saksi mata, Wawan mengatakan, peristiwa itu bermula ketika truk tersebut melaju dari arah Sukabumi menuju Bogor. Setibanya di tempat kejadian dan ketika truk tersebut melintasi rel kereta api, tiba-tiba oleng dan hilang kendali sehingga terguling ke sebelah kanan.

"Pada saat melihat rel kereta api, mobil oleng sehingga terguling ke sebelah kanan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Saat kecelakaan itu terjadi, kondisi arus lalu lintas di ruas jalan tersebut sangat lenggang sehingga kejadian ini tidak melibatkan kendaraan lainnya.

BACA JUGA: Melebihi Kapasitas Muatan, Truk Kayu Palet Terguling di Cicurug Sukabumi

Unit Lantas Polsek Cicurug langsung turun ke lokasi kejadian untuk mengatur lalu lintas. Kondisi ruas jalan sempat mengalami kepadatan yang cukup panjang hingga mencapai 3 kilometer. Namun, setelah truk berhasil dievakuasi, arus lalu lintas kembali normal.

Sebelumnya, peristiwa serupa juga terjadi Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (28/9/2020) sekira pukul 22.00 WIB.

Peristiwa itu dialami oleh kendaraan truk bernomor polisi F 8410 UX, yang bermuatan kayu palet. 

Saksi mata, Dadang Sopandi mengatakan, kejadian bermula ketika truk tersebut melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi. Setibanya di tempat kejadian, tiba-tiba truk hilang kendali dan oleng hingga terguling ke arah sebelah kanan.

"Mobilnya agak sedikit oleng pas mau melintasi rel kereta api, mungkin karena muatannya cukup berat dan posisi jalan agak miring," ujarnya.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI