Sukabumi Update

Pabrik Kayu Palet di Baros Kota Sukabumi Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Kobaran api belasan meter membumbung tinggi dari sebuah pabrik sekaligus gudang penyimpanan kayu palet di Jalan Raya Baros Kampung Genteng RT 01/05 Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Kamis (1/10/2020) dini hari pukul 00.05 WIB.

Bahkan kobaran api yang membuat langit menjadi kemerahan sudah terlihat dari arah Kota Sukabumi. Seluruh armada Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi.

Aparat kepolisian dan TNI juga bersiaga di lokasi. Bahkan, petugas PMI Kota Sukabumi juga ikut dikerahkan ke lokasi.

BACA JUGA: Kebakaran Pabrik Kayu di Cikembar Sukabumi Diduga Akibat Blower

Warga sekitar heboh lantaran kebakaran berada di tengah-tengah permukiman. Tak sedikit yang mengevakuasi barang-barang berharganya ke tempat yang lebih aman.

"Kebakaran dari jam 12 malam. Dari gudang penyimpanan kayu dan figura. Sudah tiga jam lebih, api masih belum padam," kata Usep (56 tahun) warga setempat kepada sukabumiupdate.com.

Petugas melakukan pemadaman saat kebakaran pabrik sekaligus gudang penyimpanan kayu palet di Jalan Raya Baros Kampung Genteng RT 01/05 Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Kamis (1/10/2020) dini hari. | Foto: CRP 8

Pantauan di lapangan, aparat kepolisian dan TNI di lokasi berupaya meredam massa yang berdatangan untuk melihat kebakaran.

Sementara petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api. Hingga kini belum diketahui secara pasti apa yang menjadi pemicu kebakaran hebat tersebut.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI