Sukabumi Update

Update 2/10: Klaster Keluarga di Kota Sukabumi Bertambah, 9 Kasus Baru Mayoritas Kontak Erat

SUKABUMIUPDATE.com – Angka positif covid-19 di Kota Sukabumi terus bertambah. Hari ini, Jumat (2/10/2020) ada 9 kasus baru yang diumumkan oleh Satgas Covid-19 Kota Sukabumi, 8 diantaranya adalah kontak erat dari pasien terpapar corona sebelumnya, klaster keluarga?

Dalam update data harian STPP (Satuan Tugas Percepatan Penanganan) covid-19 Kota Sukabumi, 9 kasus baru terkonfirmasi positif corona yang diumumkan berasal dari 5 kelurahan di empat kecamatan. 

Dayeuhluhur 2 kasus (perempuan 43 tahun dan laki-laki 7 tahun), Sukakarya 3 kasus (perempuan 18 tahun, dua laki-laki berusia 47 dan 29 tahun), Karangtengah 2 kasus (perempuan berusia 44 dan 3 tahun), Subangjaya 1 kasus (laki-laki 26 tahun) serta Kelurahan Baros 1 kasus (laki-laki 46 tahun).

“8 dari 9 pasien baru ini sebelumya masuk kategori kontak erat hasil tracing dari kasus positif covid-19 sebelumnya, 1 dari kasus suspect,” jelas dr Wahyu Hendriana juru bicara satgas covid-19 Kota Sukabumi kepada awak media, Jumat.

BACA JUGA: Update 1/10: Kasus Covid-19 di Kota Sukabumi Meningkat, Pasien Positif dan Meninggal Bertambah

Wahyu menambahkan semua kasus baru yang diumumkan hari ini hasil swab dari klaster keluarga. “Enam isolasi mandiri di rumah masing-masing tiga dirawat di RSUD R Syamsudin,” sambungnya.

Dengan penambahan ini, kasus positif covid-19 di Kota Sukabumi saat ini menjadi 234 orang, 57 masih menjalani perawatan, 174 pasien sudah dinyatakan sembuh dan tiga kasus meninggal dunia.

Satgas covid-19 Kota Sukabumi juga mencatat penambahan 4 kasus suspect baru. Saat ini ada 57 warga Kota Sukabumi yang dipantau kesehatannya karena berstatus suspect  covid-19.

Ingat pesan ibu: 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI