Sukabumi Update

Hujan Deras, Tebing di Cisolok Sukabumi Ambrol Tutup Akses Jalan

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi Jumat (2/10/2020) mengakibatkan tebing di pinggir jalan menuju Kampung Pamokoan, Desa Sukarame, longsor.

Petugas Penanggulangan Kebencanaan Kecamatan (P2BK) Cisolok, Andri Firmansyah mengatakan, longsor berada di tebing sepanjang 20 meter dengan ketinggian 2 meter. Material longsoran menutup akses jalan desa menuju Kampung Pamokoan.

"Tidak ada korban jiwa. Kejadian sekitar pukul 08.00 WIB, kondisi jalan sedang sepi," ujar Andri kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (3/10/2020) melalui pesan singkat.

BACA JUGA: Mushola dan Rumah di Bantaran Sungai Cibareno Cisolok Sukabumi Hanyut

Andri menjelaskan, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan unsur pemerintahan desa, kecamatan dan BPBD Kabupaten untuk segera dilakukan penanganan.

"Akses jalan selesai dievakuasi dan sudah bisa dilalui kendaraan roda empat, berkat warga bergotong royong mengevakuasi material longsoran berupa tanah dan batu dengan alat seadanya," jelasnya.

*Ingat Pesan Ibu: Bersama lawan virus corona. Sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Masker, rajin Mencuci tangan dan selalu Menjaga jarak).

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI