Sukabumi Update

Duh! Sampah Plastik Berserakan Sepanjang Pantai Karang Bolong Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sampah berserakan di sepanjang Pantai Karangbolong Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.

Igoy, warga Kampung Cibarehong Desa Jagamukti, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi mengatakan, sampah yang berserakan kebanyakan dari plastik bekas kemasan makanan dan minuman, juga kantong plastik sekali pakai.

"Ada plastik mie instan, botol minum air mineral dan kantong plastik yang berserakan di sepanjang pantai. Ini tandanya masyarakat masih suka buang sampah sembarangan," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (5/10/2020).

BACA JUGA: Warga Sukatani dan Cidahu Bangun Jembatan Kayu di Muara Karang Bolong Sukabumi

Lanjut Igoy, di musim hujan ini sampah-sampah rumah tangga itu terbawa arus sungai dan sampai ke laut. Menurutnya, sampah-sampah ini selain mencemari lingkungan, juga berbahaya untuk hewan-hewan laut.

"Pantai indah menjadi kotor karena sampah plastik yang berserakan, dan plastik tersebut kemungkinan besar menjadi makanan hewan laut," jelas Igoy yang sedang berkunjung ke Pantai Karangbolong.

Ingat Pesan Ibu: 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI