Sukabumi Update

Roboh Usai Salat Subuh, Bantuan Mengalir untuk Masjid Kampung di Jampang Kulon Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah masjid di Kampung Cibitung RT 16/05 Desa Karanganyar, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, tersisa bongkahan dinding tembok dan puing-puing bangunan.

Peristiwa itu sontak membuat Tim Penggerak PKK Kecamatan Jampang Kulon berusaha meringankan beban jemaah dengan memberikan sejumlah bantuan.

Masjid bernama Miftahul Falah berukuran 12x8 meter tersebut roboh saat terjadi hujan disertai angin kencang pada Minggu (4/10/2020) sekira pukul 05.00 WIB atau selepas salat subuh. Beruntung saat itu jemaah telah meninggalkan masjid.

"Kejadiannya saat turun hujan deras yang disertai angin kencang di sekitar wilayah Jampang Kulon, sehingga merobohkan satu unit masjid," kata Camat Jampang Kulon, Yayan Mulia Suryana kepada sukabumiupdate.com, Senin (5/10/2020).

BACA JUGA: Belasan Rumah dan Satu Masjid di Cibadak Sukabumi Rusak Disapu Hujan Badai

Yayan menuturkan, bangunan yang tersisa dari masjid itu hanya berupa dinding bagian belakang, dinding bagian kiri, dan dinding bagian kanan. Bagian depan dan atap masjid juga ambruk akibat peristiwa tersebut.

"Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Musim hujan telah tiba, masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya," tutur Yayan saat meninjau lokasi dan menyaksikan bantuan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Jampang Kulon kepada DKM Masjid Miftahul Falah yang roboh.

Saat ini para jemaah harus salat di sebuah madrasah tempat pengajian ibu-ibu yang berjarak sekitar 50 meter dari lokasi Masjid Miftahul Falah.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI