Sukabumi Update

Update 7/10: Kabupaten Sukabumi Tambah 27 Kasus Positif Covid-19, Ada Guru dan Nakes

SUKABUMIUPDATE.com – Hari ini satgas Kabupaten Sukabumi mengumumkan tambahan 27 kasus terkonfirmasi positif covid-19. Dari jumlah kasus baru ini ada dua orang guru (tenaga pendidik) dan seorang tenaga kesehatan (nakes).

Dalam update data harian, Rabu (7/10/2020), 27 pasien yang baru diumumkan hari ini mayoritas berasal dari warga yang masuk kategori kontak erat dari pasien terkonfirmasi positif covid-19, yaitu 11 kasus. Mereka berasal dari Cibadak; perempuan 25 tahun, Sukaraja; perempuan berusia 9, 11, 13, dan 38 tahun, Parungkuda; perempuan 23 tahun, Sukabumi; perempuan 30 tahun, Cisaat; laki-laki 36 tahun, dan Purabaya; perempuan 10 dan 33 tahun.

“Sebagian ada yang dari kasus suspect (1 kasus), perjalanan dari zona merah (2 kasus), klaster kantor swasta (5 kasus), ibu rumah tangga (1 kasus), tenaga pendidik (2 kasus), nakes (1 kasus) bahkan ada yang tidak memiliki riwayat apapun termasuk perjalanan dari zona merah (5 kasus),” jelas Yulia Handayani staf komunikasi publik, juru bicara satgas covid-19 Kabupaten Sukabumi kepada awak media.

Dengan penambahan ini, jumla warga Kabupaten Sukabumi yang dinyatakan positif covid-19 sejak awal pandemi hingga sekarang ada 264 orang dan Kecamatan Cibadak paling tinggi kasus terpapar corona, yaitu 16 orang. 177 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 4 kasus meninggal dunia.

BACA JUGA: Update 6/10: 4 Pasien Sembuh, 58 Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Sukabumi Dirawat

“Saat ini masih ada 83 warga Kabupaten Sukabumi yang dirawat karena terkonfirmasi positif covid-19. 31 pasien dirawat di rumah sakit (isolasi) dan 52 pasien karantina mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan dari tim medis,” sambung Yulia.

Satgas Kabupaten Sukabumi juga mengumumkan kesembuhan tiga pasien terkonfirmasi positif corona. Yaitu perempuan 59 dan 10 tahun dari Parungkuda serta laki-laki 82 tahun dari Cidahu.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI