Sukabumi Update

21 Rumah di Kampung Cengkuk Terbakar, BPBD Sukabumi Dirikan Tenda Darurat

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mendirikan posko di sekitar lokasi kebakaran yang menghanguskan 21 rumah di Kampung Cengkuk, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (8/10/2020) sekira pukul 16.00 WIB. Posko tersebut berada di Kampung Cidalung, Desa Margalaksana. 

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman mengatakan, posko alias tenda darurat tersebut berjarak sejauh 1 kilometer dari titik lokasi kejadian. Berdasarkan hasil pendataan, jumlah terdampak akibat peristiwa itu ada 21 kepala keluarga dengan total sekitar 70 jiwa.

BACA JUGA: Kampung Cengkuk Sukabumi Pasca Terbakar, Kondisi Terkini 70 Warga di Pengungsian

"Kita mendata semua korban yang terdampak, karena ini masuk kampung adat. Sampai siang ini kita belum bisa masuk terjun ke lokasi karena masih memberikan kesempatan warga mencari puing-puing sisa kebakaran yang masih bisa dipergunakan mereka. Setelahnya nanti baru nanti kita masuk tim membersihkan puing-puing kebakarannya," kata Eka kepada sukabumiupdate.com, Jumat (9/10/2020).

Sebelumnya diberitakan, puluhan bangunan di Kampung Cengkuk, Desa Margalasana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar pada Kamis (8/10/2020) sekira pukul 16.00 WIB. Informasi yang dihimpun, kurang lebih 21 rumah, satu musala, serta satu warung ludes terbakar.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI