Sukabumi Update

5 Hari Warga Tinggal di Pengungsian, Pasca Kampung Cengkuk Sukabumi Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Bantuan logistik untuk para korban kebakaran di Kampung Cengkuk, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi terus berdatangan hingga hari ini, Senin (12/10/2020).

Kepala Desa Margalaksana, Feri Fahmi Al Gadri mengatakan, hingga hari kelima, penanganan pasca kebakaran sudah dilakukan secara maksimal.

"Kondisi warga sejauh ini alhamdulillah baik. Ada sebagian yang tinggal di tenda-tenda darurat yang telah disediakan pemerintah, ada yang masih tinggal bersama kerabatnya," kata Feri kepada sukabumiupdate.com, Senin (12/10/2020).

"Bantuan dari donatur, baik kebutuhan sembako maupaun pakaian sudah disalurkan. Banyak kiriman logistik yang masuk dari para donatur," sambungnya.

BACA JUGA: Peduli Sesama, Suporter Persib Kirim Bantuan ke Kampung Cengkuk Sukabumi

Feri menjelaskan, saat ini yang paling dibutuhkan warga terdampak kebarakan adalah pembangunan rumah, serta alat-alat rumah tangga seperti lemari untuk menyimpan pakaian dan perabotan untuk keperluan memasak, juga perabot untuk pertanian.

"Kalau hasil pendataan satu kampung ini totalnya 24 bangunan terdampak. 21 rumah ludes terbakar, 3 rumah terdampak bagian atap sebagian ada yang sudah terbakar, satu mushola dan warung serta bengkel hangus," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI